MyGraPARI Hadirkan Layanan Walk In Telkomsel, Tak Perlu Antri ke Customer Service

waktu baca 3 menit
Kamis, 2 Feb 2023 22:05 0 1186 Vritta

Vritta.id-Telkomsel kembali menghadirkan berbagai layanan unggulan MyGraPARI di Sulawesi dan Maluku Utara. Salah satu layanan unggulan ini adalah Walk In Telkomsel.

Layanan digital serupa ATM ini dapat diakses mandiri (self-service) oleh customer atau pelanggan, baik di GraPARI (pusat layanan telkomsel), maupun di area publik.

“Walk In Telkomsel yang bersifat digital dan dapat diakses secara mandiri(self-service) oleh pelanggan, baik di GraPARI maupun area publik, sehingga dapat mempercepat waktu dalam mendapatkan layanan secara langsung, tanpa antri di GraPARI,” kata General Manager Consumer Sales Telkomsel Region Sulawesi, Andri Kurniawan, Kamis, 2 Februari 2023.

Selain 4 unit layanan Walk In Telkomsel yang ditempatkan di Sulwesi Tenggara, MyGraPARI telkomsel juga  memetakan unit layanan Walk in Telkomsel  Sulawesi Selatan sebanyak 18 unit, 5 unit di Sulawesi Utara, 2 unit di Gorontalo, 6 unit Sulawesi Tengah, 1 di Sulawesi Barat dan 3 di Maluku Utara.

Walk In Telkomsel menerima layanan fisik dan non fisik berupa ganti kartu lama ke sim 4G LTE, ganti kartu hilang ataupun rusak, recharge dan pembayaran tagihan.

MyGraPARI juga memiliki fitur layanan isi pulsa, pembayaran tagihan KartuHALO dan ganti kartu hilang atau rusak dan upgrade kartu SIM 4G/LTE. Dalam fitur isi pulsa, pelanggan dapat melakukan pembelian pulsa pra bayar mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 500.000, menggunakan QRIS maupun tunai.

Uang tunai yang diterima mesin Walk In Telkomsel ini dimulai dari pecahan Rp5.000 hingga Rp100.000.

Proses transaksi di gerai MyGraPARI ini tidak mengeluarkan uang kembalian, melainkan dengan sistem deposit.

Untuk fitur pembayaran tagihan KartuHALO, pelanggan dapat membayar secara tunai dan QRIS. Pada proses pembayaran tunai, MyGraPARI menerima pecahan Rp5.000 hingga Rp100.000, dan kelebihan uang pelanggan akan menjadi deposit yang dapat mengurangi tagihan berikutnya.

Sedangkan pada fitur ganti kartu, pelanggan cukup menyiapkan e-KTP untuk kebutuhan validasi data sehingga memudahkan pelanggan mendapatkan kartu SIM baru dengan nomor yang sama.

Untuk ganti kartu yang hilang, rusak dan upgrade, pelanggan diwajibkan membawa e-KTP yang akan di verifikasi di MyGraPARI dan disesuaikan dengan data registrasi nomor HP pelanggan serta scan sidik jari pada e-KTP.

“MyGraPARI bentuknya serupa ATM , dapat diakses 24 jam di GraPARI Makassar, GraPARI Manado, GraPARI Palu, GraPARI Kendari, GraPARI Gorontalo dan GraPARI Pare-Pare. Untuk 31titik MyGraPARI lainnya masih menyesuaikan waktu operasional yakni Senin-Jumat, pukul 08.00-16.00 Wita, dan Sabtu pukul 08.00-12.00 Wita. Khusus MyGraPARI Usman Djafar Makassar dan Panakukkang Square, buka setiap hari pukul 10.00-22.00 Wita,” kata Andri.

Andri berharap MyGraPARI memberikan digital experience  kepada pelanggan sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan bagi pelanggan Telkomsel.

“Dengan berbagai layanan inovatif berbasis teknologi digital terdepan ini, kami berharap dapat semakin mendorong dan membuka lebih banyak potensi kemajuan masyarakat, terutama optimalisasi pemanfaatan teknologi yang inklusif dan berkelanjutan dari Telkomsel guna menunjang aktivitas digital yang optimal,” kata Andri.

PENULIS : ERNILAM
EDITOR : ERNILAM

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Unggulan

Unggulan